Salah Fatal Baca Al-Quran, Putri Gus Mus Nasihati Evie Effendi

Ilustrasi, Evie Efendi, ustad Hijrah yang pernah mengatakan Nabi Muhammad pernah 'tersesat', kembali bikin ceramah blunder dengan membid'ahkan beberapa amaliyah warga NU

Evie Effendi, kembali menjadi perbincangan di media sosial. Ustad hijrah yang sering bikin sensasi ini dikritik warganet karena bacaan al-Qur’annya sangat buruk. Warganet meminta Evie Effendi untuk belajar dulu untuk memperbagus dan mendalami ilmu agama.

Pemilik akun @AfifFuadS mengomentari bacaan al-Quran Evie Effendi yang salah. Dalam video tersebut Evie Effendi membaca al-Quran kemudian diikuti oleh jamaahnya.

“Kaget aku liat video ini, ceramah kemana-mana, bicara hadist dll, ternyata ngajinya kacau, kacau banget, lha jemaahnya pada ikut salah smua, Evie, ente keterlaluan boss, parah”, ujarnya

Postingan @AfifFuadS mendapat komentar dari Ienas Tsuroiya putri Musthofa Bisri atau Gus Mus. Dalam akun twitter @tsuroiya, Ienas mengungkapkan kesedihannya melihat video Evie Effendi tersebut dan memberi nasihat agar Evie Effendi jangan seenaknya membaca al-Qur’an, tapi harus paham betul tentang makhraj, tajwid, waqaf dst.

“Kok sedih ya ngelihat ini, Jika bacaan Quran belum fasih, belum paham betul ilmunya (makhraj, tajwid, waqaf–ngga boleh berhenti seenaknya), mbokya jangan kepedean membimbing jamaah, atuh.. Kan jadinya keliru semua.”, ujar Ienas

Istri Ulil Abshar Abdalla tersebut menambahkan kesalahan membaca al-Quran tidak main-main alias fatal karena bisa merubah makna.

“Iya, kalau sekedar ceramah, materi yang standar saja, ya gak masalah. Tapi baca Quran, ndak bisa seenaknya. Harus pake ilmu” imbuhnya

(suaraislam)

Loading...