Astaghfirullah! Bela Felix Siauw, Ustad HTI Tuduh Gus Ishom Tersesat

Seorang ustad HTI, pemilik akun Ustadz Abulwafa Romli tidak terima atas hujatan warganet kepada salah satu pengasong Khilafah Felix Siauw. Seperti diketahui, Felix Siauw membuat kesalahan fatal dalam membaca dan mengutip ayat Al-Qur’an. Kesalahan fatal Felix Siauw dalam membaca dan mengutip ayat Al-Qur’an mendapat koreksi dari pengurus Kiai NU, KH Ahmad Ishomuddin (Gus Ishom).

Dalam postingan di FBnya, Gus Ishom mengoreksi kesalahan bacaan yang dilakukan oleh Felix Siauw, dan meminta agar Felix Siauw merenung dan belajar kembali mendalami ilmu agama yang benar sebelum menjadi ustad.

Postingan Gus Ishom viral di media sosial dan kemudian mendapat serangan dari Ustad HTI bahkan menuding Kiai Ishom tersesat karena menolak khilafah.

Berikut tulisan Ustad HTI Ustadz Abulwafa Romli diposting di akun FBnya:

SALAH vs SESAT

Felix Siauw salah dalam baca Alqur’an tapi menjadi pejuang syariah dan khilafah. Sedang Ahmad Ishomuddin tersesat dari Alqur’an karena menolak penegakan khilafah serta memuji dan mendukung sepenuh hati terhadap penerapan demokrasi sistem kufur dan syirik.

Kesimpulan nya, Felix Siauw lebih joss dari Ahmad Ishomuddin.

IJMAK SAHABAT ADALAH DALIL TERKUAT ATAS WAJIBNYA MENEGAKKAN KHILAFAH

Alqurthubi rh dalam tafsirnya berkata :

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لا تَعْلَمُونَ

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah. Padahal Kami Senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” QS al-Baqaroh [2]: 30.

Alqurthubi berkata :

هذه الآية أصل في نصب إمام وخليفة يسمع له ويطاع ، لتجتمع به الكلمة ، وتنفذ به أحكام الخليفة. ولا خلاف في وجوب ذلك بين الأمة ولا بين الأئمة إلا ما روي عن الأصم حيث كان عن الشريعة أصم ، وكذلك كل من قال بقوله واتبعه على رأيه ومذهبه ، قال : إنها غير واجبة في الدين بل يسوغ ذلك ، وأن الأمة متى أقاموا حجهم وجهادهم ، وتناصفوا فيما بينهم ، وبذلوا الحق من أنفسهم ، وقسموا الغنائم والفيء والصدقات على أهلها ، وأقاموا الحدود على من وجبت عليه ، أجزأهم ذلك ، ولا يجب عليهم أن ينصبوا إماما يتولى ذلك

“Ayat ini adalah pangkal dalam mengangkat imam dan khalifah yang didengar dan ditaati, untuk menyatukan kalimat (perbedaan pendapat) dan menerapkan hukum-hukum khalifah (hukum-hukum islam yang diterapkan oleh khalifah, seperti sistem pemerintahan, sistem ekonomi, sistem pergaulan, sistem pendidikan, sistem uqubat, termasuk sistem politik dalam dan luar negeri). Dan tidak ada khilaf (perbedaan) terkait kewajiban itu diantara umat dan tidak pula diantara para imam. Kecuali riwayat dari ‘Ashamm dimana dia telah tuli dari syariat, begitu pula setiap orang yang berkata seperti perkataannya dan mengikuti pendapat dan madzhabnya. ‘Ashamm berkata: “Sesungguhnya khalifah itu tidak wajib dalam agama, tetapi hanya boleh. Dan bahwa umat, ketika mereka telah menegakkan haji dan jihadnya, berbuat adil diantara mereka, menyerahkan haq dari diri mereka, membagikan harta ghanimah, harta fai dan shadaqoh kepada yang berhak, dan menegakkan hudûd terhadap orang yang wajib dijatuhi hudûd, maka hal tersebut telah mencukupi mereka, dan mereka tidak wajib mengangkat imam yang mengatur semua itu”.

Alqurthubi berkata :

ودليلنا قول الله تعالى : {إِنِّي جَاعِلٌ فِي الأَرْضِ خَلِيفَةً} [البقرة : 30] ، وقوله تعالى : {يَا دَاوُدُ إِنَّا جَعَلْنَاكَ خَلِيفَةً فِي الأَرْضِ} [ص : 26] ، وقال : {وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الأَرْضِ} [النور : 55] أي يجعل منهم خلفاء ، إلى غير ذلك من الآي

“Dalil kami (Ahlussunnah Waljama’ah) ialah firman Alloh SWT.: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” (QS Albaqoroh : 30). Dan firman Alloh SWT.: “Hai Daud, Sesungguhnya Kami menjadikan kamu khalifah (penguasa) di muka bumi,…”. (QS Shad : 26). Dan Alloh SWT berfirman : “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh- sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi,…”. (QS Annûr ayat 55). Yakni Alloh akan menjadikan dari mereka para khalifah. Dan ayat-ayat yang lain”.

Bahkan ‘Ashomm lebih baik dari Ishom. Kalau Ashomm berpendapat khilafah (mengangkat Imam / khalifah) tidak wajib ketika ummat sudah bisa menerapkan syariah Islam secara sempurna selain khilafah. Sddang Ishomm setelah menolak khilafah eh malah dukung dan muji demokrasi. Padahal nyata2 penghalang dari penerapan syariah secara sempurna. Lebih parah lagi di bagian tulisan yang lain menganggap demokrasi sebagai khilafah. Kalau tidak sesat namanya apa bong?

Aljurjani juga berkata:

الأدلة على وجوب إقامة الخلافة من الكتاب والسنة والإجماع:

أولا: إجماع الصحابة
أنه تواتر إجماع المسلمين في الصدر الأول من وفاة النبي ﷺ على امتناع خلو الوقت عن إمام، حتى قال أبو بكر رضي الله عنه في خطبته: ألا إن محمدا قد مات، ولا بد لهذا الدين ممن يقوم به، فبادر الكل إلى قبوله، وتركوا له أهم الأشياء، وهو دفن رسول الله ﷺ، ولم يزل الناس على ذلك في كل عصر إلى زماننا هذا من نصب إمام متبع في كل عصر.
– أن في نصب الخليفة دفع ضرر مظنون وأنه واجب إجماعا.
أنا نعلم علما يقارب الضرورة أن مقصود الشارع فيما شرع من المعاملات والمناكحات والجهاد والحدود والمقاصات وإظهار شعار الشرع في الأعياد والجمعات إنما هو مصالح عائدة إلى الخلق معاشا ومعادا، وذلك لا يتم إلا بإمام من قبل الشارع يرجعون إليه فيما يعن لهم، فإنهم – مع اختلاف الأهواء وتشتت الآراء، وما بينهم من الشحناء – قلما ينقاد بعضهم لبعض فيفضي ذلك إلى التنازع والتواثب، وربما أدى إلى هلاكهم جميعا. (الجرجاني في شرح المواقف في علم الكلام).

(suaraislam)

Loading...